Siaga Antisipasi Mayday, Kapolda NTT Ingatkan Deteksi Dini dan Deteksi Aksi Segala Kemungkinan Yang Terjadi

Siaga Antisipasi Mayday, Kapolda NTT Ingatkan Deteksi Dini dan Deteksi Aksi Segala Kemungkinan Yang Terjadi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memimpin rapat antisipasi Mad Day (Hari Buruh) yang digelar di Posko Bencana Alam Mapolda NTT, Sabtu (1/5/2021) pagi.

Rapat ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irswada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.,  dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan beberapa atensi diantaranya untuk melakukan deteksi dini, deteksi aksi dan pemetaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

Ia berharap agar peringatan Hari Buruh kali ini, para pekerja, mahasiswa dan masyarakat tidak turun ke jalan mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Saya harapkan seluruh personil Polda NTT senantiasia siap sedia jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh buruh sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Provinsi NTT senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif", harap Kapolda NTT.

Polda NTT juga telah menyiapkan pasukan Dalmas untuk mengantisipasi unjuk rasa, Polri selalu tanggap dan siap dalam tugas demi keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, Pengamanan internal Markas Kepolisian khususnya Polda NTT harus sesuai dengan standar SOP yang ada.

"Agar jalur masuk keluar anggota Polri dan keluarga besar Polri di arahkan melalui satu pintu dalam rangka keamanan markas", ucapnya.

Kapolda NTT juga menyampaikan agar SDM berperan aktif dalam pembinaan karier personel, dan semua administrasi yang berkaitan pelaksananaan tugas Kapolres Malaka segera di tuntaskan.

Mengenai bansos kepada masyarakat yang terdampak bencana alam badai siklon seroja, agar Karolog segera melakukan pendataan yang lengkap terhadap barang-barang bantuan yang masuk dan segera dilakukan pendistribusian barang ke daerah-daerah agar tidak Overload.

Untuk Siswa Diktuk, Kapolda Ingatkan agar betul-betul menjaga kesehatan Siswa jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Buat Kreativitas untuk mengisi jam-jam kosong agar siswa tidak jenuh dan siapkan acara yudisium H-2 sebelum pelantikan Diktuk Brigadir Polri", tandasnya.