Siaga di Lokasi Jalan yang Putus, Ini yang Dilakukan Anggota Polsek Tasifeto Timur kepada Pengendara

Siaga di Lokasi Jalan yang Putus, Ini yang Dilakukan Anggota Polsek Tasifeto Timur kepada Pengendara

Tribratanewsntt.com,- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, perbatasan RI- Timor Leste dalam sepekan terakhir ini, memicu putusnya ruas jalan Sabuk Merah di dusun Oeleu, desa Bauho, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Amblesnya jalan yang menghubungkan kota Atambua dengan Lima kecamatan ini, ditemui aparat Polsek Tasifeto Timur saat turun ke lokasi, Sabtu (4/01/2023).

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH mengatakan, jalan raya tersebut amblas dan putus total lantaran hujan deras yang terus menerus sehingga terjadi longsor susulan di badan jalan yang sebelumnya telah terkikis oleh banjir.

Pihaknya dilokasi juga mengimbau para pengendara untuk melalui jalan alternatif guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Jalan sabuk merah ini termasuk cukup ramai dilintasi pengendara karena jalan tersebut menghubungkan antara kota Atambua dengan 5 kecamatan" ungkap Kapolsek.

"Jadi saat dilokasi tadi, setiap pengendara baik roda dua maupun lebih kita imbau untuk tidak paksakan diri melintas karena kondisi jalannya ambles atau putus total. Kalau dari Atambua sebaiknya menggunakan jalan alternatif atau jalur Fatubenao bila melakukan perjalanan ke kecamatan Tasifeto Timur, Lasiolat, Raihat, Lamaknen dan kecamatan Lamaknen Selatan"tambah Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar tetap selalu waspada dan berhati-hati mengingat intensitas cuaca hujan saat ini cukup tinggi.

"Dengan curah hujan yang masih tinggi ini, patutnya kita selalu waspada dan hati-hati saat bepergian. Kalau tidak ada urusan yang sangat penting sebaiknya ditunda dulu bepergiannya"jelas Kapolsek.

"Mengenai kondisi jalan ini, Kami akan kordinasi dengan pemerintah setempat, BPBD dan Dinas PUPR belu supaya masalah ini segera mendapat perhatian karena kalau tidak segera diperbaiki, otomatis bisa mengganggu kelancaran transportasi"tutup Kapolsek.