Silaturahmi ke Kompi Brimob, Kapolres Belu Pimpin Apel Pagi dan Beri Arahan ke Anggota

Silaturahmi ke Kompi Brimob, Kapolres Belu Pimpin Apel Pagi dan Beri Arahan ke Anggota

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melaksanakan silaturahmi ke markas komando taktis (makotis) Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu, selasa (6/10/2020).

Tiba sekitar pukul 07.30 WITA di Makotis Brimob, Kapolres yang didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasi Propam, disambut Danki Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, IPTU Rudy Silvester dan anggota.

Dari pintu Mako, Kapolres Belu langsung menuju halaman apel Brimob dan disana sudah ditunggu seluruh personil Brimob untuk mendengar arahan langsung dari orang nomor satu di Polres Belu ini.

Saat memimpin apel pagi tadi, Kapolres mengungkapkan, suatu kebanggaan di kabupaten Belu ada Kompi Brimob sehingga mendukung tugas tugas Kepolisian khususnya Polres Belu.

Menghadapi agenda kamtibmas ke depan yang cukup banyak melibatkan fungsi Kepolisian, diantaranya upaya pencegahan covid-19 dan Pilkada serentak, Kapolres meminta anggota Brimob untuk meningkatkan soliditas dalam setiap melaksanakan pengamanan.

"Saya minta rekan-rekan terus bersinergi dengan Polres Belu karena kita adalah satu wadah yakni Kepolisian Republik Indonesia. Sinergitas juga harus kita tunjukkan dengan rekan-rekan TNI dan mitra kamtibmas lainnya dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif"kata Kapolres Belu.

"Terlebih saat ini Kita dihadapkan dengan pandemi covid-19 dan Pilkada serentak. Saya minta dukungan dari rekan-rekan semua untuk kita bersama-sama menghadapi tantangan tugas ini sehingga Pilkada dapat berjalan aman dan tidak adanya klaster covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Terkait pandemi covid-19, Kapolres Belu mengimbau Danki Brimob dan anggota, untuk tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat.

"Rekan-rekan jangan lupa pakai masker dan jaga jarak dengan masyarakat. Selain memberikan edukasi, Kita juga harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19"kata Kapolres Belu.

"Terus Kita wajib sampaikan ke masyarakat kalau penyebaran covid-19 ini belum selesai. Jaga kesehatan, pakai masker, jauhi kerumunan dan jaga jarak saat beraktivitas di luar rumah"Tambah Kapolres Belu.