Sinergitas Polri-TNI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Sinergitas Polri-TNI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Mewujudkan Sinergitas Polri-TNI dan masyarakat kompak menggelar kerja bakti bersama dengan memperbaiki jalan masuk ke Pura Agung Giri Kertha Buwana, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (2/10/2019) lalu.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua, Polres Kupang Kota Bripka I Ketut A. Widiantara bersama anggota TNI Kodim 1604 Kupang dan masyarakat sekitar Pura Agung Giri Kertha Buwana.

Hal itu dikarenakan polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat yang juga memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan sekitar.

"Polisi dan TNI merupakan bagian dari masyarakat sehingga kerja bakti ini merupakan bentuk sinergisitas," ujar Bripka I Ketut A. Widiantara saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2019) pagi.

Dalam kerja bakti tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua dan anggota TNI Kodim 1604 Kupang serta masyarakat sekitar bahu membahu memperbaiki jalan masuk ke Pura Agung Giri Kertha Buwana dengan meratakan menggunakan alat seadaanya.

"Bakti Sosial ini juga bertujuan untuk mengakrabkan hubungan dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Kupang, sehingga dapat mempererat tali silatuhrami sesama dan menciptakan kerukunan antar umat beragama", terangnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan salah satu bukti nyata kekompakan Polri-TNI dan masyarakat. (G)