Sinergitas TNI-POLRI Ditunjukan dengan Aksi Penanaman 1.500 Pohon yang Digelar Polda NTT

Sinergitas TNI-POLRI Ditunjukan dengan Aksi Penanaman 1.500 Pohon yang Digelar Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Sinergitas TNI-Polri ditunjukan oleh Polda NTT, Korem 161/WS, Lantamal IX Kupang dan Lanud El Tari Kupang bersama Stakeholder lainnya bersama-sama melakukan penanaman pohon di Jalan Jalur 40, Kawasan Bolok, Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon bertajuk Polri peduli penghijauan dalam rangka mendukung program Kapolri yang dilakukan oleh Persoel TNI-POLRI didukung oleh instansi terkait ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Danrem 161/WS yang diwakili oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf. I Kadek Subawa, S.sos, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutan Provinsi NTT, Pejabat TNI Polri serta Undangan lainnya.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengatakan Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan pada hari ini merupakan kebijakan dari pada Kapolri untuk mendukung program pemerintah di dalam menghijaukan bumi Indonesia.

"Kita tau bahwa, lingkungan hidup kita ini tidak hanya secara nasional tetapi secara global itu terancam dengan global warming", ujar Brigjen Pol Drs. Asadoma, M.Hum saat memberikan pernyataa kepada awaka Media.

“Karena itu, Polri yang merupakan bagian dari Pemerintah bersama dengan TNI dengan seluruh stakeholder, kita mendukung kebijakan menghijaukan bumi ini,” tambahnya.

Dalam aksi ini, sebanyak 1.500 bibit pohon dari berbagai jenis ditanam oleh personel TNI-Polri diantaranya, Mahoni, Terang Besi, Nangka, Lengkeng dan mangga. (Rf)