Cinta Lingkungan Hijau, Jajaran Polres Lembata Laksanakan Penanaman Pohon

Cinta Lingkungan Hijau, Jajaran Polres Lembata Laksanakan Penanaman Pohon

Tribratanewsntt.com - Untuk menciptakan lingkungan hidup yang sejuk dan asri, Polres Lembata melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara massal oleh seluruh personil Polres Lembata, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan ini di pimpin oleh Wakapolres Lembata Kompol D. Donce Fernandez dan diikuti oleh seluruh Perwira Polres Lembata beserta anggota Polres Lembata lainnya.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak ini dilakukan Polres Lembata selain untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor dan mengurangi polusi udara.

Polres Lembata menanam berbagai anakan pohon di antaranya anakan pohon mahoni, anakan jambu mente, dan anakan cendana.

“ Marilah kita menanam bibit pohon ini bukan hanya untuk kita saja maupun untuk pencitraan semata melainkan betul-betul merawat bibit pohon ini hingga dia menjadi kokoh dan kuat sehingga di kemudian hari dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kita serta bagi orang lain” himbau Wakapolres Lembata Kompol D. Donce Fernandez pada saat melakukan penanaman bibit pohon di lapangan Polres Lembata.