Sinergitas TNI Polri Ditunjukan Oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Oeseli

Sinergitas TNI Polri Ditunjukan Oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Oeseli

Tribratanewsntt.com - Kebersamaan dalam tugas di wilayah Desa binaan yang ditunjukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas adalah wujud sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya masing- masing.

Ini ditunjukan oleh dua aparat keamanan dari TNI dan Polri yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari koramil 03 Batutua, Kodim 1627 Rote Ndao Koptu Hamid Assegaf dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Rote Barat Daya, Polres Rote Ndao Brigpol Marsel. B.W. Henuk melakukan anjangsanan bersama dan berbagi kasih ke rumah salah satu warga masyarakat binaan di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (18/1/2020).

Brigpol Marsel. B.W. Henuk saat dikonfirmasih menyampaikan bahwa, selain melaksanakan patroli K2YD dan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat agar bersama ikut ambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terwujudnya sitkamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayahnya, pada kesempatan itu ia bersama Babinsa juga menyempatkan diri berbagi kasih dengan menbagikan pakaian bekas yang masih layak digunakan kepada salah satu warga binaannya.

"Setiap saat kami selalu berkoordinasi, sehingga kami selalu bisa bersama- sama dalam melaksankan tugas di Desa, kami juga menyempatkan diri mengunjungi warga binaan kami dan berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan", ujar Brigpol Marsel. B.W. Henuk.

Banyak hal yang positif yang bisa kami ambil saat bertugas bersama di Desa binaan, kami bisa bersama- sama untuk bisa membantu kesulitan masyarakat di Desa, kalau terjadi sesuatu terhadap masyarakat yang memerlukan rembuk bersama dengan aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, kami tidak perlu saling menunggu, langsung kami bisa bermusyawarah untuk mencari solusi jalan keluarnya, pungkasnya. (Rf)