SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN BAHAYA PENGGUNAAN BAHAN PELEDAK

SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN BAHAYA PENGGUNAAN BAHAN PELEDAK

Tribratanewsntt.com - Satuan Polisi Perairan (SatPolair) Polres Rote Ndao melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban (kamtibmas), bahaya penggunaan bahan peledak/potasium dan kegiatan penyelundupan kepada warga masyarakat Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru Senin 23/05/2016.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Rote Ndao Iptu Ahmad Samah bersama personel Sat Polair ingin menyapa dan berkunjung langsung ke masyarakat desa pesisir pantai.

“ Sudah menjadi kewajiban kita semua, masyarakat bersama aparat untuk saling bekerjasama dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ” tutur Kasat.

Melihat dari kondisi wilayah Kabupaten Rote Ndao yang sebagian besar masyarakat berada di pesisir pantai dan berprofesi sebagai nelayan, ini membutuhkan strategi khusus dan penggalangan guna mempererat tali silaturahmi antara aparat dengan warga untuk melakukan pencegahan tindak pidana laut serta tangkal penyelundupan.  Selain  itu juga perlu bekerjasama dengan petugas Bhabinkamtibmas yang ada, guna turut cegah aksi-aksi tindak pidana dan gangguan kamtibmas.

“ Kami berharap masyarakat pesisir dapat berperan aktif dalam melakukan penanggulangan aksi tindak pidana dan penyelundupan, apabila ada indikasi terjadi tindak kejahatan agar segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung kepada personel SatPolair guna diambil tindakan yang tepat “ tambah Ahmad.