Sat Lantas Polres Rote Ndao Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas Guna Tekan Angka Kecelakaan

Sat Lantas Polres Rote Ndao Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas Guna Tekan Angka Kecelakaan

Tribratanewsntt.com,- Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalulintas salah satunya adalah human error ataupun karena faktor jalan dan dari semua itu perlu adanya tindakan nyata yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas.

Satuan Lalulintas Polres Rote Ndao telah melakukan berbagai terobosan dan tindakan nyata guna mencegah terjadinya laka lantas. Terlebih dalam rangka Operasi Simpatik 2017 Sat Lantas gencar melakukan berbagai sosialisasi serta kunjungan ke warga masyarakat maupun sekola untuk menghimbau agar tertib dalam berkendara demi keselamatan diri dan orang lain.

Selain itu salah satu terobosan kreatif guna menekan angka kecelakaan adalah dengan dibentuknya komunitas laka lantas, kegiatan yang dilaksanakan di aula Bhayangkari Cabang Rote Ndao dengan mengumpulkan dan mempertemukan para korban laka lantas yang terjadi di wilayah Rote Ndao, Senin 13/03/017.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw yang didampingi Kabag Ops Akp Yunior T.M. Duil, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndao, Kepala Cabang perwakilan Jasa Raharja Rote Ndao serta seluruh personel satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao. Dalam sambutannya Waka menyambut baik terobosan yang dibuat ini dan kedepan diharapkan langkah tersebut mengahasilkan dampak yang positif bagi maasyarakat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Satuan lalulintas, dengan terobosan kreatif ini saya harapkan semoga dengan bukti nyata yang ditampilkan dapat memberikan kesadaran dan kemauan dari seluruh warga masyarakat untuk tertib berlalu-lintas”, kata Waka.

Para korban laka lantas dari bebeberapa Kecamatan ini sengaja diundang untuk menjadi anggota komunitas, dimana nantinya akan bersama-sama dengan satuan lalulintas untuk mensosialisasikan di sekolah-sekolah dan masyarakat luas akan dampak laka lantas serta menceritakan secara nyata akan kejadian laka lantas yang dialaminya sehingga diharapkan hal itu dapat menyadarkan warga masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.