Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Turangga Sosialisasi Pemilu 2024 di NTT

Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Turangga Sosialisasi Pemilu 2024 di NTT

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga turut serta berperan aktif dengan menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mentaati tahapan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

Pada Selasa (2/1/2024), Kasubsatgas Binmas, Kompol Herman Lona, memimpin kegiatan yang dilaksanakan serentak dengan patroli dialogis untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif selama tahapan kampanye Pemilu. Fokus utama dari kegiatan ini adalah wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kota Kupang.

Dalam interaksi dengan warga, Subsatgas Binmas memberikan edukasi tentang pentingnya mentaati tahapan Pemilu dengan tertib dan damai. Masyarakat dihimbau untuk aktif dalam mendukung proses demokrasi, menjaga situasi kamtibmas, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan persatuan dan keamanan.

Kompol Herman Lona menegaskan bahwa peran serta masyarakat sangat krusial dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu. "Kami berharap masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasan yang aman dan damai selama proses demokrasi berlangsung," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bagian dari upaya preemtif Subsatgas Binmas dalam menanggulangi potensi gangguan keamanan serta menciptakan pemahaman yang sehat terkait Pemilu 2024. Melalui dialog langsung, diharapkan pesan-pesan edukasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, menguatkan semangat demokrasi yang berkeadilan dan transparan di wilayah NTT.