Karoops Polda NTT Ajak Personel OMB : Menjaga Keamanan Pemilu dengan Semangat Bersama

Karoops Polda NTT Ajak Personel OMB : Menjaga Keamanan Pemilu dengan Semangat Bersama

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda NTT, Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam tahap II Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda NTT.

Pemberian semangat ini dilakukan saat memimpin apel pengecekan perdana personel OMB, yang berlangsung di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT pagi ini, Selasa, 2 Januari 2024.

Karoops menyampaikan pentingnya disiplin anggota dalam menjalankan tugas secara profesional dan proporsional. Mereka diingatkan untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing.

"Laksanakan patroli pada jam-jam rawan dan di sekitar kantor pengelola pemilu serta daerah rawan Kamtibmas harus ditingkatkan," pintanya.

Dokumentasi kegiatan patroli diharapkan sejalan dengan pelaksanaan tugas. Karoops juga menyoroti kegiatan patroli cipta kondisi.

Menegaskan konsep dan tujuan Operasi OMB Turangga 2023-2024, yaitu menciptakan stabilitas keamanan dan mengkolaborasikan fungsi preemtif dan preventif, Karoops mengingatkan kembali tujuan utama: menjamin kelancaran penyelenggaraan pemilu dan menciptakan sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak pendukung.

Apel diakhiri dengan pesan bersama untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman, damai, dan bermartabat demi demokrasi yang kuat dan berkelanjutan.

Sebanyak 580 personel terlibat dalam OMB hingga 15 Januari 2024, menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polda NTT.