Subsatgas Brimob Ops Ketupat Turangga 2023 Sambangi Bandara El Tari Kupang

Subsatgas Brimob Ops Ketupat Turangga 2023 Sambangi Bandara El Tari Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Brimob Ops Ketupat Turangga 2023 melaksanakan patroli dan menyambangi Pos terpadu di Bandar Udara (Bandara) El Tari Kupang, Jumat (28/4/2023).

kegiatan patroli yang termasuk dalam rangkaian Ops Ketupat Turangga 2023 tetap dilaksanakan, guna mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas.

Dengan kekuatan 22 personel yang dipimpin oleh Kasubsatgas Wanteror Ipda Simon Hedo dilengkapi dengan perlengkapan perseorangan berupa rompi anti peluru, helm dan senjata laras panjang, melaksanakan kegiatan patroli dan mempergunakan kendaraan dinas mulai menyasar objek yang telah ditentukan.

Personel langsung menyambangi dan melakukan kordinasi dengan personel Polsek KP3 Bandara dan jajaran Tni angkatan udara pada pos terpadu. Dan dari hasil pantauan di seputaran Bandara El Tari Kupang, sepi dari kegiatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Ipda Simon Hedo menyampaikan kepada pihak security yang bertugas agar meningkatkan kewaspadaan dengan memeriksa secara teliti orang, barang dan kendaraan yg akan memasuki objek.

"Hal ini dimaksud untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan", jelas Ipda Simon Hedo.

Ia berharap dengan kehadiran personel Polri ini, masyarakat yang sedang beraktivitas dapat merasa aman dan nyaman.

"Harapan dan tujuannya adalah agar masyarakat merasakan aman kemudian nyaman", Tandasnya.

Kegiatan patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan Patroli berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan tindak pidana pada lokasi Bandara El Tari Kupang.