Subsatgas Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Personel Ops Ketupat Turangga 2024 di Kota Kupang

Subsatgas Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Personel Ops Ketupat Turangga 2024 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com, Kupang, Sabtu (6/4/2024) - Dalam upaya menjaga kesejahteraan dan kesehatan personel Ops Ketupat Turangga 2024 yang bertugas di sejumlah Pos Yan dan Pos Pam Idul Fitri 1445 H di Kota Kupang, Subsatgas Dokkes Ops Ketupat Turangga 2024 melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di beberapa titik strategis.

"Kesejahteraan dan kesehatan personel merupakan prioritas kami dalam menjalankan tugas operasional, terutama selama masa mudik Lebaran. Oleh karena itu, kami turun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan," ujar Ipda Antonio Pinto, Amd.Kep, kepala Subsatgas Dokkes Ops Ketupat Turangga 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polresta Kupang Kota, Pos Yan Lippo Plaza Kupang, Pos Yan Ramayana Mall Kupang, Pos Pam Kuanino, dan Pos Pam Airmata. Dengan didukung oleh satu unit kendaraan Ambulance, tim Dokkes siap memberikan bantuan medis secara cepat dan efisien.

"Kami melakukan pengecekan kesehatan secara berkala kepada para personel yang bertugas di lapangan, serta memberikan layanan medis apabila diperlukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi yang prima selama bertugas," tambah Ipda Antonio Pinto.

Selama kegiatan berlangsung, anggota Dokkes tidak hanya fokus pada pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan imbauan dan saran kepada personel untuk menjaga kondisi kesehatan mereka selama bertugas di lapangan.

"Dengan adanya dukungan dari tim Dokkes, kami merasa lebih tenang dan percaya diri dalam melaksanakan tugas-tugas operasional kami," ungkap salah satu personel Ops Ketupat Turangga 2024 yang turut menerima pelayanan kesehatan.

Koordinasi yang baik antara anggota Subsatgas Dokkes dan personel yang bertugas memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan ini. Dengan peralatan medis yang memadai dan perhatian yang diberikan, kegiatan Subsatgas Dokkes Ops Ketupat Turangga 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Upaya ini menunjukkan komitmen Polda Nusa Tenggara Timur dalam memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan dan kesehatan personel yang berada di garis depan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya selama masa mudik Lebaran.