Pastikan Kepatuhan Akan Prokes, Personel Satgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Imbau Prokes dan Bagi Masker

Pastikan Kepatuhan Akan Prokes, Personel Satgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Imbau Prokes dan Bagi Masker
Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa sementara memberikan imbauan Prokes kepada sejumlah masyarakat di wilayah Kota Kupang, Sabtu (26/3)

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam tim Satgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 menggelar patroli dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di wilayah Kota Kupang, Sabtu (26/3/2022).

Patroli yang dimpin oleh Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa, pada kesempatan ini ia bersama anggotanya menyasar masyarakat yang sedang beraktifitas di sekitar Kelurahan Kuanino, Kelurahan Oebobo dan Kelurahan Fontein, Kota Kupang.

Kepada masyarakat yang ditemui diberi imbauan untuk tetap disiplin menerapka Prokes terutama penggunaan masker.

Selain itu, dalam patroli ini, masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker diberikan masker secara gratis dan secara humanis diingatkan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas sehingga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19.

Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa mengungkapkan melalui patroli ini, pihaknya terus lakukan pemantauan terhadap mobilitas masyarakat, pengawasan secara mobile untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran prokes yang nantinya dapat berpotensi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Melalui imbauan-imbauan maupun edukasi, kita lakukan bagi para pelanggar prokes, hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lengah untuk tetap menjalankan prokes, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini", tutupnya.