Subsatgas Sterilisasi OMB Turangga Pengecekan Kantor KPU dan Bawaslu NTT dengan Anjing Pelacak

Subsatgas Sterilisasi OMB Turangga Pengecekan Kantor KPU dan Bawaslu NTT dengan Anjing Pelacak

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Subsatgas Sterilisasi Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga melaksanakan pengecekan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggunakan anjing pelacak pada Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pengamanan dan sterilisasi area strategis menjelang Pemilu 2024. Dengan melibatkan anjing pelacak, diharapkan pengecekan dapat dilakukan dengan lebih efektif untuk mendeteksi potensi benda mencurigakan atau barang berbahaya.

Pengecekan di kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT ini dilaksanakan dengan cermat dan teliti. Anjing pelacak yang terlatih khusus membantu anggota Subsatgas Sterilisasi OMB Turangga dalam melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area-area yang dianggap potensial sebagai tempat penyelenggaraan Pemilu.

Komitmen Subsatgas Sterilisasi OMB Turangga dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024 tercermin dalam langkah-langkah proaktif seperti pengecekan dengan menggunakan anjing pelacak ini. Langkah sterilisasi ini bertujuan untuk meminimalkan risiko dan menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari potensi ancaman.

Selain kegiatan sterilisasi, Subsatgas OMB Turangga juga terus melakukan berbagai langkah antisipatif lainnya guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman. Polda NTT berkomitmen untuk memberikan perlindungan optimal kepada penyelenggara Pemilu dan masyarakat demi kelancaran pelaksanaan demokrasi di wilayah hukumnya.