Sukses bina kelompok tani, Brigpol Virmon ajak warga olah lahan kosong di Polres TTU

Sukses bina kelompok tani, Brigpol Virmon ajak warga olah lahan kosong di Polres TTU

Tribratanewsntt.com - Setelah sukses membentuk dan membina dua kelompok tani, Brigpol Virmon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefa Utara, Kecamatan Kota, Kabupten Timor Tengah Utara (TTU) terus memperluas lahan garapan bagi anggotanya.

Kali ini, salah satu bidang tanah yang merupakan lahan tidur yang berlokasi di belakang kantor Polres Timor Tengah Utara

menjadi sasaran olahan dua kelompok tani binaan Brigpol Virmon, Nekaf mese dan ansaofmese dengan jumlah anggota sebanyak 40 orang.

Berbekal pacul dan linggis, seluruh anggota kemudian membersihkan hingga membuat gembur tanah sekaligus membentuk bedeng.

“sesuai dengan rencana lahan ini akan ditanami terung, jagung umur pendek dan cabai serta kacang tanah, dan sesuai hasil koordinasi dengan pak kapolres, kami olah sendiri dan hasilnya untuk kelompok tani,”Tutur Brigpol Virmon disela-sela kegiatan mengolah lahan tidur bersama masyarakat binaanya.

Bagi anggota kelompok tani, manfaat yang dirasakan jauh berbeda dengan sebelum bergabung menjadi anggota kelompok tani, pasalnya, selain memanfaatkan waktu yang dengan menanam sayur serta cabai, ternyata ada penghasilan sampingan yang diperolah dalam kelompok tani.

“semenjak masuk menjadi anggota kelompok tani, waktu luang untuk santai tidak ada, kami isi dengan kegiatan menanam sayuran yang lebih bermanfaat, dari hasil menanam, anak-anak kami bisa terbantu uang untuk beli buku dan pakaian,”Kisah, Yoneta Atok, dan Servina Retrigis kelompok Tani ansaofmese.

Sejak ditugaskan sebagai anggota Bhabinkamtibmas sejak tahun 2016 silam, Brigpol Virmon, anggota Satlantas Polres Timor Tengah Utara, NTT terus mendekatkan diri dan menyatu dengan masyarakatnya.

Meski ditengah kesibukannya melaksanakan tugas rutin sebagai anggota Satlantas, dirinya kerap meyambangi masyarakatnya di Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kepada para ibu, Brigpol Virmon memberikan pemahaman sekaligus berniat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar untuk ditanami sayur maupun cabai.