Sukseskan Pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Kapolda NTT : Ini Bentuk Kolaborasi yang Nyata Antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri

Sukseskan Pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Kapolda NTT : Ini Bentuk Kolaborasi yang Nyata Antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri
Kapolda NTT bersama Wakil Gubernur NTT saat memberikan pernyataan kepada Wartawan usasi Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2022 di Mapolda NTT, Jumat (22/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyamapikan bahwa dalam rangka mensukseskan mengamankan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polda NTT berkolaborasi dengan TNI maupun Pemerintah Daerah.

"Ini bentuk kolaborasi yang nyata antara Pemerintah Daerah, kemudian TNI dan Polri. Jadi nanti akan melaksanakan tugas bersama-sama mengamankan jalannya Ramadhan (bulan puasa) sampai dengan hari H Lebaran", jelas Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kepada Wartawan usasi apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 di Mapolda NTT, Jumat (22/4/2022).

"Dan mungkin ada kegiatan pasca Lebaran yaitu, arus balik.  Mungkin  secara kuantitas, jumlahnya tidak banyak tetapi apa pun itu harus tetap kita amankan", tambahnya.

Dikatakannya, pada prinsipnya semuanya salaing menjaga, supaya kegiatan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Terkait pemudik, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Perintah telah memberikan syarat yang cukup jelas dan telah diberikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah telah melaksanakan vaksin ketiga atau Boster.

Terkait hal ini, Kapolda NTT pun berharap kesadaran dari masyarakat khususnya para pemudik maupun keluarga yang akan dikunjungi untuk melaksanakan vaksinasi.

"Ini sebenarnya bukan hanya untuk yang bersangkutan (pemudik) saja, tetapi juga untuk keluarga yang akan dikunjungi, yang akan didatangin, diharapkan masyarakat juga sadar kemudian tanpa ada paksaan bisa melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksin covid-19", harap Jenderal Bintang Dua ini.

"Banyak tempat, banyak gerai, Puskesmas kemudian Rumah Sakit yang menyediakan kegiatan vaksinasi yang hampir setiap hari", tandas Kapolda NTT.