Sumbang Plasma Darah Untuk Terapi Covid-19, Sepuluh Siswa SIP Terima Penghargaan dari PMI NTT

Penghargaan

Sumbang Plasma Darah Untuk Terapi Covid-19, Sepuluh Siswa SIP Terima Penghargaan dari PMI NTT

Tribratanewsntt.com - Sepuluh Siswa SIP menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) NTT yang dengan sukarela telah menyumbang darahnya (Plasma Konvalesen) untuk terapi Covid-19 demi kepentingan kemanusiaan melalui PMI.

Penyerahan piagam ini diserahkan oleh Kepala PMI NTT, dr. Samson Ehe Teron, SpPK., Kepada perwakilan siswa SIP di SPN Polda NTT, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., MK., dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Polda NTT, Kompol dr. Herry Purwanto.

Dalam kesempatan itu, Ka SPN Polda NTT menyampaikan ucapan terimakasih kepada sepuluh siswa SIP yang telah menyumbang plasma darah untuk penderita Covid-19.

"Saya atas nama pimpinan mengapresiasi niat tulus dan kerelaan kalian (Siswa SIP) yang telah melakukan donor plasma dan plasma yang sudah didonorkan akan dimanfaatkan masyarakat NTT yang membutuhkan ", kata Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., MK.

Penghargaan yang diterima berupa piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Polda NTT khususnya kesepuluh siswa SIP atas sukarela telah menyumbang darahnya (Plasma Konvalesen) untuk terapi Covid-19 dengan harapan plasma sebagai anti body sehingga (pasien) yang kritis covid-19 bisa didonor untuk mengikat virus.

Sebelum melakukan donor plasma, para klaster Sukabumi yang sembuh covid-19 ini menjalani pemeriksaan awal termasuk suhu tubuh dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah.

Untuk diketahui, sepuluh Siswa SIP klaster Sukabumi yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Drs. Titus Uly Kupang telah dinyatakan sembuh melalui standar WHO dimana melalui tes swap dua kali dan dinyatakan negatif.