Supervisi Bidang Perencanaan Anggaran dan Capaian Realisasi T.A. 2021, Birorena Polda NTT Kunjungi Polres Sikka

Supervisi Bidang Perencanaan Anggaran dan Capaian Realisasi T.A. 2021, Birorena Polda NTT Kunjungi Polres Sikka

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pelaksanaan pengawasan bidang perencanaan anggaran dan Capaian Realisasi Anggaran T.A. 2021, Rorena Polda NTT melaksanakan Supervisi di Polres Sikka, Kamis (23/9/2021).

Kedatangan tim Birorena Polda NTT ini dipimpin oleh Kompol Marsel Y. Triogemi, A.Md., didampingi Penata Taufik Nugroho, S.E., Bripka Oscar Tonael dan Briptu Frysa Kora.

Tiba di Polres Sikka tim disambut langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan yakni Pagu anggaran, Rencana kerja dan Anggaran dari Birorena Polda NTT yang dihadiri Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam,Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Paurlog, Kasikeu Polres Sikka yang digelar di ruang Vicon Polres Sikka.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Rorena Polda NTT dimaksudkan untuk merealisasikan pencapaian Output ( kinerja ) masing masing wilayah sesuai dengan rencana kegiatan Satuan Kerja (Satker) yang digunakan selama satu tahun anggaran berdasarkan DIPA yang sudah ditetapkan dan harus dipertanggungjawabkan.

Dalam giat supervisi tersebut terdapat beberapa penekanan antara lain dalam realisasi penyerapan anggaran pada beberapa giat yang sampai saat ini belum bisa diserap dan penekanan dalam pengalokasian anggaran dengan memperhatikan hasil evaluasi realisasi penyerapan anggaran pada tahun berjalan.

Kompol Marsel Y. Triogemi, A.Md., Bersama tim menjelaskan bahwa supervisi ini untuk memberikan solusi atas kendala dalam penyerapan serta peningkatan nilai kinerja anggaran.

"Diharapkan kegiatan supervisi ini dapat berjalan dengan lancar dan masing-masing agar menyiapkan data sesuai dengan ceklis yang sudah disampaikan sebelumnya, jika ada yang kurang jelas langsung bisa ditanyakan kepada Tim dari Rorena Polda NTT", ujarnya.