Syukuran Hari Jadi ke 74, Kapolda NTT Minta Polwan Agar Bisa Menerima Kritikan dan Pujian

Syukuran Hari Jadi ke 74, Kapolda NTT Minta Polwan Agar Bisa Menerima Kritikan dan Pujian

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka memperingati hari jadi ke 74 Polwan RI, Polwan Polda NTT menyelenggarakan acara syukuran di aula Rupatama Mapolda NTT, Kamis (8/9/2022).

Syukuran yang diselenggarakan secara sederhana ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. dan Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ny. Henny Setyobudi. Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK.S.H., M.M. serta para pejabat utama Polda NTT dan Kapolresta Kupang Kota serta Kapolres Kupang. Hadir juga perwakilan Wanita TNI, Sesepuh Polwan Purnawirawan, serta para Polwan jajaran Polda NTT.

Untuk acara syukuran, selain dilaksanakan di aula Rupatama Polda NTT kegiatan ini juga diselenggarakan secara virtual yang diikuti seluruh Polwan jajaran Polda NTT.

Saat menjelang hingga berlangsungnya acara Hari Jadi Ke-74 Polwan RI diisi dengan lomba vidio kreatif, donor darah, bakti sosial, Polwan gies to school, olahraga bersama, Pekan Disiplin, Ziarah TMP, lomba menembak, bakti religi, lomba fashion show, tatap muka Ibu Asuh Polwan dan puncaknya syukuran hari jadi Polwan. 

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengucapkan selamat hari jadi ke 74 Polwan RI.

"Luar biasa dan terima kasih, saya apresiasi kepada Polwan yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan selama ini. Ini menjadi contoh bagi kita semua, kedepan saya minta Karo SDM agar dijadwalkan setiap bulan dari Satker melakukan hal yang sama seperti setiap bulan mengunjungi purnawirawan dan warakawuri"ujar Kapolda NTT.

“Khusus Polwan Polda NTT, saya mengucapkan syukur dan terima kasih karena semua anggota Polwan bagus-bagus dan banyak yang berprestasi dan tidak macam-macam. Mudah-mudahan ini lebih ditingkatkan lagi kinerjanya, kualitasnya dalam mendukung pelaksanaan tugas yang membawa nama baik dan citra Polda NTT”tambahnya.

Dikatakannya bahwa kita tidak bisa lagi kembali ke jaman dahulu, sekarang sudah di era generasi Z. Generasi inilah yang diharapkan bisa membangun dan membentuk karakter Polwan lebih bagus.

"Meskipun saya yakin semua ada pengaruh, ada pengaruh lingkungan, pemerintah, dan aturan-aturan regulasi sampai pengaruh sosialnya. Karena pengaruh inilah saya minta agak kebal artinya terpapar boleh tapi jangan terjangkiti dengan pengaruh negatif karena akan menjadi sesuatu yang kontra produktif"lanjutnya.

Kita sering mendengar refolusi 4.0 yang merupakan perubahan-perubahan yang sudah menggunakan banyak tekhnologi informasi. 

"Mari tingkatkan knowledge kita sempatkan untuk belajar dari teknologi informasi yang sudah semakin gampang diakses sekarang ini. Tentunya masalah keterampilan, saya minta seluruh Polwan agar meningkatkan keterampilan masing-masing supaya bisa lebih bagus dan bermanfaat bagi kinerjanya. Sekarang semua berbasis kompetensi, dalam jenjang karir sangat dibutuhkan.

Dikatakannya bahwa banyak tugas Polwan yang tidak bisa digantikan oleh Polisi laki-laki. 

"Kita berhadapan dengan sebuah pilihan, ini ditentukan oleh kita sendiri. Untuk itu saya mengingatkan agar memilih yang positif, saling diingatkan apabila ada senior atau yunior melakukan hal yang tidak baik. Jangan ditutupi. Jadilah Polwan yang berkarakter, memiliki integritas, dan jaga Marwah Polri dengan sebaik-baiknya"tambah Kapolda NTT.

Kepada seluruh Polwan Kapolda NTT meminta agar selalu menerima kritikan dan pujian.

"Terimalah keduanya, baik itu pujian maupun kritikan seperti bunga yang tumbuh membutuhkan matahari dan air"pungkas Kapolda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT memberikan penghargaan kepada para Polwan yang berprestasi juga kepada pemenang perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke 74 Polwan.

Pemotongan tumpeng diberikan kepada Polwan termuda dan salah satu Polwan berprestasi yang suskes mengikuti misi perdamaian PBB di Sudan.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama Ibu Asuh Polwan juga menghadiri acara syukuran yang dilakukan secara serentak yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.