Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II di Polda NTT, Wakapolda : Momentum Tepat untuk Lakukan Perbaikan

Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II di Polda NTT, Wakapolda : Momentum Tepat untuk Lakukan Perbaikan

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto pimpin kegiatan taklimat akhir audit kinerja Itwasum Polri tahap II tahun anggaran 2022 di Polda NTT dan jajaran.

Kagiatan yang digelar di Ruang rapat utama (Rupatama) Mapolda NTT ini dihadiri oleh Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sudardiyana beserta Tim Audit, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.ST., M.K., S.H., M.M, para pejabat utama Polda NTT dan para Kapolres jajaran yang mengikuti secara virtual.

Kegiatan ini sendiri ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pernyataan hasil audit (PHA) kinerja tahap II Tahun Anggaran 2022 serta dilanjutkan dengan penyerahan tabulasi hasil audit kinerja kepada Wakapolda NTT.

Taklimat akhir yang merupakan penutup rangkaian dari pelaksanaan kegiatan audit kinerja rutin Itwasum Polri tahap II tahun anggaran 2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian, yang mana telah dilaksanakan selama 10 hari terhadap satker Mapolda dan Polres jajaran.

Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sudardiyana menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap Polda NTT yang telah menyambut dan melaksanakan dengan baik pelaksanaan Audit Kinerja yang telah dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 13 Juli 2022.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto menyampaikan bahwa, pelaksanaan audit kinerja rutin Itwasum Polri tahap II T.A. 2022 merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan perbaikan.

"Momentum yang sangat tepat kita lakukan perbaikan, sehingga dapat diketahui sejauh mana rencana yang telah disusun dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pokok, serta dapat ditemukannya hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan untuk dapat dijadikan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kinerja kesatuan pada satker jajaran Polda NTT", ujar Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

"Untuk itu, saya selaku pimpinan Polda NTT mengucapkan terimakasih kepada Tim Audit Kinerja atas segala petunjuk dan arahan yang telah diberikan kepada kami", tambah Wakapolda NTT.

Ia berharap, dengan berakhirnya pelaksanaan audit kinerja rutin Itwasum Polri ini, tata kelola pemerintahan yang baik, pencapaian sasaran strategis, serta penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, bersih dan bebas dari KKN.

"Bukan lagi hanya menjadi angan-angan kita semata, namun dapat terwujud secara nyata, khususnya bagi jajaran Polda NTT dan bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia pada umumnya", harapnya.

Wakapolda NTT pun memerintahkan para Kasatker dan Kasatwil untuk segera menindak lanjuti temuan audit kinerja.

"Kepada seluruh kasatker dan kapolres yang menjadi obyek audit kinerja, saya perintahkan untuk segera menindaklanjuti dan mengirimkan tindak lanjut hasil temuan audit kinerja Itwasum Polri, paling lambat 25 hari setelah pelaksanaan taklimat akhir ini", tegasnya.

Jenderal bintang satu ini pun menyamapiakan permohonan maaf kepada Irwil I beserta Tim Audit atas hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan audit kinerja di Polda NTT.

"Saya menyampaikan permohonan ma’af yang sebesar-besarnya kepada bapak Irwil I Itwasum Polri beserta Tim Audit Kinerja Itwasum Polri, apabila selama pelaksanaan audit kinerja di Polda NTT dan jajaran terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan manakala bapak Irwil  beserta Tim Audit Kinerja akan meninggalkan Kota Kupang, kami ucapkan selamat jalan, semoga tiba dengan selamat di tempat tujuan", tandas Wakapolda NTT.