Targetkan 100 Kantong Darah, Polwan Polda NTT Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI

Targetkan 100 Kantong Darah, Polwan Polda NTT Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI

Tribratanewsntt.com,- Polwan Polda NTT merayakan Hari Jadi Polwan RI yang ke-75 dengan menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah di Loby Mapolda NTT pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Kegiatan ini mengusung tema "Hari Jadi Polwan RInke 75 Polri Presisi bagi Negeri Polean siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju." 

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H. yang turut berpartisipasi menyumbangkan sekantung darah.

Dalam acara ini, Polwan Polda NTT bertekad mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Sinergi antara TNI dan Polri juga terlihat dengan kehadiran perwakilan dari Kowad, Wara, dan Koal yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. 

Dalam sambutannya, Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patukawa, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Polwan RI yang ke-75 yang akan jatuh pada 1 September mendatang.

Pakor Polwan Polda NTT, AKBP Hellen Patikawa, S.Sos, mengungkapkan, "Ini merupakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka hari jadi Polwan RI ke-75. 

Hari ini kami menargetkan 100 kantong darah bagi PMI sehingga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dalam pasokan darah." 

Dengan semangat tersebut, Polwan Polda NTT berkomitmen untuk memberikan dukungan nyata dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat sambil merayakan momen bersejarah dalam sejarah Polwan RI.