Targetkan 300 Dosis, Kembali Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Malam Hari di Tamnos

Targetkan 300 Dosis, Kembali Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Malam Hari di Tamnos

Tribratanewsntt.com - Menargetkan 300 dosis, Biddokkes Polda NTT kembali memberikan pelayanan vaksin malam hari di Taman Nostalgia (Tamnos) kepada masyarakat Kota Kupang, Jumat (1/10/2021).

Sebelumnya pelayanan vaksinasi untuk masyarakat pada malam hari juga telah diberikan pada Rabu (29/9) di lokasi yang sama.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya  Polri khususnya Polda NTT untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi Nasional dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Vaksinasi yang digelar pada malam hari ini diikuti oleh peserta mulai dari dewasa dan anak usia 12 hingga 17 tahun. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

"Kita gelar pada malam hari ini untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang tidak sempat mengikut vakisn pada pagi hingga siang hari, sehingga bisa dilayani pada malam hari," terang Kasubbidkespol Biddokkes Polda NTT Kompol dr. Anom saat dikonfirmasi di lokasi vaksinasi.

Menurutnya dipilihnya Taman Nostalgia sebagai tempat digelarnya pelayanan vaksin karena merupakan tempat berkumpulnya masyarakat.

"Jadi kita gelar di Taman Nostalgia karena di sini tempat masyarakat sering berkumpul dan seperti yang kita lihat di sini antusias masyarakat cukup banyak", jelas Kasubbidkespol Biddokkes Polda NTT.

"Untuk targetnya sendiri, malam ini kita targetkan sebanyak 300 dosis", tambhnya.

Ia berharap dengan digelarnya pelayanan vaksin di malam hari bisa mendukung percepatan vaksinasi nasional

"Untuk itu, kami gelar dua kali dalam seminggu, yaitu setiap Hari rabu dan Jumat," tandasnya.