Tatap Muka dengan PC Bhayangkari Belu, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Minta Anggotanya Agar Bijak Bermedsos dan Beretika Baik

Tatap Muka dengan PC Bhayangkari Belu, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Minta Anggotanya Agar Bijak Bermedsos dan Beretika Baik

Tribratanewsntt.com, Mendampingi Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam kunjungan kerja di Polres Belu, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma, BS., M.Sc berkesempatan melakukan kegiatan tatap muka dengan Bhayangkari Belu.

Kegiatan yang diselenggaran di aula Bhayangkari Atambua ini dihadiri juga Pengurus Daerah Bhayangkari NTT, Ketua Cabang Bhayangkari Belu, Ketua Ranting Belu serta anggota.

Disela-sela kegiatan, Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan tali asih kepada lima orang perwakilan Warakawuri dan Putri anggota Polri.

Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Daerah NTT mengajak anggotanya agar tidak melupakan perannya sebagai seorang istri.

"Peran istri sangatlah penting, kita harus menyemangati ketika suami menghadapi masalah baik dalam tugas maupun di luar tugas. Kita juga berperan sebagai seorang ibu, tugas ibu ibu sangatlah mulia, menyiapkan masa depan, memperhatikan kesehatan, mental, dan pendidikan anak-anak agar menjadi generasi yang tangguh, cerdas, sehat dan membanggakan orangtua"ujar Ketua Bhayangkari NTT Ny. Vera Johni Asadoma, BS., M.Sc.

Dalam menjalankan roda organisasi diperlukan kerjasama yang dilandasi rasa kekeluargaan, saling menghormati dan menghargai.

Ketua Bhayangkari juga mengajak anggotanya agar tidak mudah terprovokasi dengan segala bentuk isu yang akan memecah sesama anggota Bhayangkari.

"Jangan banyak menuntut kepada suami, apapun yang diberikan hendaklah selalu disyukuri dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Tidak perlu malu ketika membantu suami dalam menambah penghasilan, yang penting usaha itu halal dan tidak merugikan orang lain"tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Vera juga mengajak seluruh Bhayangkari Belu agar bijak dalam bermedia sosial.

"Bijaklah dalam bermedsos. Saring sebelum sharing. Jangan sampai Isan dan tingkah laku yang negatif di medsos dapat memberikan dampak yang buruk bagi pribadi, keluarga, organisasi bahkan institusi Polri"imbau Ny. Vera.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ny. Vera berpesan agar Bhayangkari selalu menjaga nama baik organisasi Bhayangkari dan Institusi Polri.

"Tetap perhatikan etika, moral sebagai anggota Bhayangkari dimanapun ibu-ibu berada. Tetap selalu menjaga nama baik dan institusi Polri. Tingkatkan kepedulian sosial sesama anggota Bhayangkari , keluarga besar Polri, anak yatim dan Dian Kemala"pungkasnya.