Bentuk Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT dan BEM Nusantara Kembali Menggelar Vaksinasi Terhadap Mahasiswa di Undarma Kupang

Bentuk Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT dan BEM Nusantara Kembali Menggelar Vaksinasi Terhadap Mahasiswa di Undarma Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara wilayah NTT kembali menggelar Vaksinasi dalam rangka membentuk Herd Immunity di Kampus B Universitas Karya Darma (Undarma) Kupang, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa titik kampus di Kota Kupang yakni, di Unwira Kupang, UCB Kupang dan UKAW Kupang. Jumlah mahasiswa yang telah divaksin sejauh ini sebanyak 1.200 orang mahasiswa.

Hari ini dilanjutkan di Kampus B Undarma Kupang yang merupakan titik ke empat pelaksanaan respon vaksinasi Biddokkes Polda NTT berkolaborasi dengan BEM Nusantara dengan target vaksinasi sebanyak 400 orang untuk tahap pertama atau dosis satu dengan menggunakan vaksin Astrazeneca.

Wakil Ketua Rektor III Drs. Paul Yeter Djoka, M.T menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama pihak Polda NTT dan BEM Nusantara yang telah memberikan kesempatan bagi Undarma Kupang untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Atas nama Yayasan dan Lembaga Universitas Karya Darma Kupang dengan ini mengucapkan limpah terima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan pihak Polda NTT dalam hal ini Biddokkes juga BEM Nusantara yang telah memberikan kesempatan dan bantuan bagi lembaga Universitas Karya Darma Kupang untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mengurangi Covid-19 yang sedang kita hadapi di mana-mana", ujar Drs. Paul Yeter Djoka, M.T

"Sekali lagi saya sampaikan limpah terima kasih, sekiranya kerja sama yang terjalin hari ini akan diteruskan juga pada momen-momen yang berbeda", pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Undarma yang merupakan peserta vaksin, Rony Palado juga menyampaikan terima kasih untuk Polda NTT dan BEM Nusantara yang telah bekerja untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi Mahasiswa dan Mahasiswi di Undarma Kupang.

"Kami sangat bersyukur karena di tengah keadaan kami sulit mendapatkan vaksinasi, Polda NTT dan juga BEM Nusantara bekerja sama untuk memfasilitasi kami (Mahasiswa) sehingga kami dapat divaksin dan pada saat ini kami sedang melaksanakan Vaksinasi", ucap Rony Palado.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini kedepannya kami para mahasiswa dapat mengakses vaksinasi dengan lebih mudah dan dapat mengikuti seluruh proses perkuliahan dengan baik, karena berkaitan dengan aturan yang mewajibkan mahasiswa harus melakukan vaksinasi", harapnya.