Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Personil Polres Flotim

Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Personil Polres Flotim

Tribratanewsntt.com - Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Flores Timur (Flotim) Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin berkesempatan melakukan tatap muka bersama dengan Personel Polres Flotim, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan tatap muka dihadiri oleh Kapolres Flotim, AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K, Wakapolres Flotim Kompol Jamaludin, Para Pejabat Utama Polres Flotim, Para Kapolsek jajaran Polres Flotim serta Personel Polres Flotim.

Hadir juga Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tabip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K., Dirkrimsus Kombes Pol. Heri Tri Mariadi, S.H dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H.

Dalam arahannya di hadapan personel Polres Flotim, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas kedepan anataralain, stabilitas kamtibmas di wilayah NTT pada umumnya serta agenda utama di tahun 2020 yakni, pengamanan Pilkada serentak dan agenda Nasional serta penanggulangan bencana.

"Saya berharap stabilitas kamtibmas di wilayah NTT pada umumnya dapat terpelihara dengan baik, seluruh agenda nasional dan daerah terselenggara dengan aman dan lancar, serta penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas", harap Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Tantangan utama yang dihadapi Polda NTT di tahun 2020 adalah penyelenggaraan Pilkada 2020 berjalan aman, damai dan sejuk", tambahnya.

Dikatakannya, potensi kerawanan yang perlu diwaspadai di tahun 2020 adalah radikalisme dan terorisme, kejahatan narkoba, kejahatan siber dan berbagai bentuk konflik sosial seperti aksi intoleransi dan lain lain.

Ia juga betharap agar Polda NTT dengan didukung oleh TNI, Pemda, dan seluruh pemangku kepentingan terus bekerja keras untuk memelihara stabilitas keamanan dalam negeri.

"Peran aktif dan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi elemen penting dalam mewujudkan keberhasilan tersebut", ucapnya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT meminta kepada seluruh personel untuk rajin menulis terutama terkait inovasi dan keberhasilan dari persoenl Polri di dalam pelaksanaan tugas.

"Kepada anggota saya minta untuk rajin menulis apa yang menjadi keberhasilan kita dan tulisan itu agar dikirim ke Humas Polda sehingga dapat diangkat ke media araupun diviralkan", pintanya.