Tatap Muka Kapolda NTT dengan Personel Polres Sumba Barat Daya

Tatap Muka Kapolda NTT dengan Personel Polres Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum. berkesempatan melakukan kegiatan tatap muka dengan personel Polres Sumba Barat, Kamis (11/3/21).

Tatap muka dengan personel Polres Sumba Barat ini, Kapolda NTT didampingi Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., Karorena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Supri Hartono dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Acara tatap muka diawali dengan laporan kesatuan oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseps F. H. Mandagi S.I.K. yang melaporkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya.

Selanjutnya Kapoda NTT memberikan arahan kepada personel Polres Sumba Barat Daya yang diawali dengan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran atas pelaksanaan tugas harkamtibmas serta mendukung program kerja Bapak Kapolri.

"Tidak ada suatu organisasi besar yang berhasil tanpa disiplin yang baik. Saya berikan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran atas pelaksanaan tugas dalam menjaga serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman" ujar Kapoda NTT

Dalam bertugas melayani masyarakat, Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini meminta anggota agar memahami sifat dan karakteristik masyarakat di Sumba Barat Daya.

Kapolda NTT juga mengingatkan kepada seluruh personel agar meningkatkan kebersamaan dan menjaga soliditas internal.

"Tingkatkan kebersamaan baik secara personal maupun tugas guna jiwa korsa dan soliditas di internet Polri sendiri. Jangan sakiti hati rakyat, karena kita juga bagian dari rakyat, menyakitkan hati rakyat sama saja menyakiti diri dan keluarga sendiri. Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita memberi kedamaian dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon rido Allah/Tuhan Yang Maha Esa"pungkasnya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid 19 ini, anggota agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.