Tegakan Disiplin dari Dalam, Provost Polda NTT Tertibkan Kelengkapan Anggota

Tegakan Disiplin dari Dalam, Provost Polda NTT Tertibkan Kelengkapan Anggota

Tribaratanewsntt.com,- Bidpropam Polda NTT kembali menggelar kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Anggota dan ASN Polri di Mapolda NTT, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbid Provost Bidpropam Polda NTT ini melibatkan Sembilan orang personel dan dipimpin oleh Kanit Hartib I Iptu Nyoman Artana, S. Sos.

Para personel Provost melakukan kegiatan pemeriksaan di depan gedung Tahti Polda NTT, diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaradaraan, dokumen perorangan seperti SIM, KTP, KTA serta sikap tampang anggota saat memasuki Mapolda NTT.

“Ini merupakan upaya pengawasan serta mengingatkan anggota akan tugas dan kewajiban yang harus dilengkapi dan ditaati. Rutin kami lakukan kegiatan Gaktiplin ini seminggu sekali setiap hari Rab”ujar Iptu Nyoman Artana, S. Sos.

Dari hasil kegiatan didapati dua orang anggota Bintara Remaja yang tidak melengkapi surat-surat, dan kepada mereka diberikan sanksi oleh Provost dan diminta untuk melengkapi kelengkapan perorangan. 

Diimbau kepada anggota dan ASN Polri khususnya di wilayah hukum Polda NTT untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, apabila ditemukan anggota dan ASN Polri yang melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan aturan internal Kepolisian.

"Anggota dan ASN Polri juga harus disiplin Protokol Kesehatan, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal", tandasnya.