Kapolda NTT Dampingi Menteri Sosial RI Tinjau Langsung Lokasi Bencana di Flotim

Kapolda NTT Dampingi Menteri Sosial RI Tinjau Langsung Lokasi Bencana di Flotim

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Bupati Bupati Flores Timur Anthon Hadjon mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia  Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., meninjau lokasi Bencana banjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kebupaten Flores Timur, NTT, Selasa (6/4/2021).

Turut mendampingi dalam peninjauan lokasi ini, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Jhony Siahaan, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., dan Dandim 1624/ Flores Timur Letkol Czi Imanda Setyawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga membawa bantuan berupa sembako dan obat - obatan dari Polri dan bantuan dari Pengurus Bhayangkari yang nantinya akan di salurkan di titik lokasi bencana alam.

Sementara itu, Menteri Sosial juga menyatakan perlu penanganan yang cepat terhadap korban banjir bandang di Adonara.

Sebelumnya, Kedatangan Menteri Sosial disambut hangat oleh Kapolda NTT dan Bulati Flores Timur di Bandara Gewayantana, Larantuka Flores Timur.

Kedatangan Menteri Sosial ke Flores Timur untuk memantau kondisi bencana banjir bandang di Pulau Adonara sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam baik di Adonara dan Kabupaten Lembata senilai Rp 2,6 Miliar.