TEMUAN SENPI RAKITAN

TEMUAN SENPI RAKITAN

Tribratanewsntt.com,- Setelah penguburan korban pengeroyokan di TPU Naibonat tepat pada hari yang sama Selasa 27 Januari 2016 sekitar pukul 17.30 Wita terjadi kembali tawuran masyarakat dari kelompok lokasi 4 air (depan SD Impres Naibonat). Namun situasi kembali kondusif setelah personel gabungan pengamanan dari Satuan Sabhara Polda NTT, Personel Polres Kupang dan Personel Brimob Polda NTT berhasil membubarkan massa.

Dalam tawuran disinyalir terdapat oknum masyarakat yang sedang memegang atau menggunakan senjata rakitan untuk melakukan penyerangan. Menyikapi hal tersebut personel gabungan yang juga melibatkan beberapa anggota Intel Korem akan melakukan penyisiran keesokan harinya ke lokasi-lokasi yang telah di tentukan.

Beberapa anggota Intel Korem terlebih dahulu mendapatkan informasi dari masyarakat sehingga langsung melakukan penyisiran. Sekitar pukul 10.00 Wita hari kamis 28 Januari 2016 bertempat di RT 29 RW 12 Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, tepat di halaman rumah atau persawahan Bpk Martinus Sae ditemukan satu pucuk senpi rakitan jenis laras pendek dan 2 butir peluru senpi laras panjang kaliber 5,56 dalam keadaan tersimpan ditanah.

Komandan Unit 1 Intel Korem atas nama Pelda Yopi mengamankan senpi rakitan tersebut kemudian menghubungi anggota Polres Kupang untuk menyerahkan senpi rakitan tersebut dan diamankan di Polres Kupang yang diterima oleh anggota Reskrim Polres Kupang atas nama Aiptu Petrus Tafui.