Kapolres Sumba Timur Lepas 60 Personel BKO Gabungan Polres dan Brimob Dalam Rangka Kunker Presiden

Kapolres Sumba Timur Lepas 60 Personel BKO Gabungan Polres dan Brimob Dalam Rangka Kunker Presiden

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Minggu (14/02/2021) pagi, melepas langsung 60 orang anggota Polres Sumba Timur dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor untuk melaksanakan Bantuan Keamanan Operasi (BKO) di wilayah Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan apel gabungan pergeseran pasukan (Serpas) yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Sumba Timur tersebut, Kapolres mengatakan pelaksanaan Apel ini bertujuan untuk melaksanakan pengamanan VIP kedatangan Presiden RI yang akan di rencanakan pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021.

"Teknis pelaksanaan nantinya agar perwira yang ditunjuk dalam hal ini Kasat Sabhara agar tetap berkoordinasi dengan anggota Polres Sunba barat," ujar Kapolres.

- Terkait pelaksaan tugas nanti rekan-rekan anggota laksankan tugas sesuai dengan SOP dengan berpedoman pada protokol kesehatan serta jangan membuat pelanggaran sekecil apapun saat bertugas di tempat yang jauh," kata Kapolres.

Polres Sumba Timur menerjunkan 40 orang personel BKO sedangkan Brimob Subden 3 Den A, 20 orang anggota. Mereka akan diperbantukan di Kabupaten Sumba Tengah hingga selesai pelaksanaan kegiatan Kunker Presiden.

Keberangkatan Tim BKO Polres dan Brimob menuju ke Polres Sumba Barat dengan menggunakan 3 truk Dalmas Polres, 2 unit truk Brimob dan 2 unit mobil Patroli Sabhara, 1 unit mobil Patroli Brimob yang dikawal oleh 1 unit mobil Voorijder Satlantas Polres Sumba Timur.