Terapkan Prokes Ketat, Ditbinmas Polda NTT Selenggarakan Pelatihan Satuan Pengamanan Gelombang V di Kabupaten Sikka

Terapkan Prokes Ketat, Ditbinmas Polda NTT Selenggarakan Pelatihan Satuan Pengamanan Gelombang V di Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com,- Ditbinmas Polda NTT kembali menyelenggarakan pelatihan Satuan Pengamanan di wilayah Kabupaten Sikka. Hal tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar pada hari Senin (8/11/21), di lapangan Mapolres Sikka.

Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Gelombang V Tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin S.I.K., M.H. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dirut PT. Dewata Floresindo Sentosa Martinus Palu, Waka Polres Sikka Kompol I. Putu Surawan S.Ip., Kabag Sumda AKP Febrianus Kapa, KBO Samapta Ipda Darius Dewa, Kanit Reg Ident Iptu Nanda Gustianan, Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Markus Mamusubang beserta Staf,  dan Perwira / Bintara.  Sementara itu pendamping dari Polda NTT Ipda Faisal S. Alang dan Briptu Raimond Nafi yang akan mendampingi selama dua minggu pelatihan.

"Kegiatan pelatihan Satpam ini akan diselenggarakan selama dua minggu kedepan. Pelaksanaannya masih di tengah pandemi covid 19 ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan"ujar Kapolres Sikka AKBP Sajimin S.I.K., M.H. 

Adapun peserta pelatihan satpam yang menjalani pelatihan di Maumere ibukota Kabupaten Sikka ini sebnyaka 140 orang peserta. 

Dijadwalkan tanggal 10 November 2021 ini akan diselenggarakan pelatihan gelombang ke VI di wilayah Kota Kupang.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.