Terbaik, Lima Orang Personel Polda NTT Dianugerahi Penghargaan

Terbaik, Lima Orang Personel Polda NTT Dianugerahi Penghargaan

Tribratanewsntt.com ,- 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) Polri dan 12 personel Individual Police Officer (IPO) Polri yang bertugas di misi PBB diantaranya lima orang personel terbaik Polda NTT diberikan penghargaan Satyalancana Bhakti Buana oleh Negara Republik Indonesia,  Jumat (29/03/19).

Upacara Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dipimpin langsung oleh Waka Polri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. dilaksanakan di Rupattama Mabes Polri Jumat 29 Maret 2019.

4ffbf46a-75af-4f0f-b5d3-73c23cd151a3

Dalam upacara tersebut Waka Polri Komjen Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H. memberikan Piagam penghargaan dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo serta menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Bhakti Buana kepada Satgas Garuda Bhayangkara II.

Kelima orang personel Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II adalah Iptu Alberto Heru Ponato,SIK, Bripka Dimas Suhartono, Brigpol Markus Sandro Susanto, Brigpol Yosef Frederik Salatin Sala Mali dan Briptu Yoseph Stanley Fernando Jevons.

Membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Wakapolri mengatakan bahwa para personel diberikan penghargaan karena telah menunjukan kinerja sebaga anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya selama bertugas di misi PBB.

“Penghargaan Satyalancana Bhakti Buana ini diberikan oleh Negara kepada personel yang telah purna tugas dan menunjukan dedikasi terbaik dalam berbagai bidang penugasan internasional”ujar Wakapolri.

Disebutkan juga oleh pimpinan Polri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian merasa bangga untuk menyematkan Bintang Tanda Jasa Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden Republik Indonesia kepada 140 personel tersebut.

"Semoga dapat menjadi akselerator yang baik dalam upaya menjadikan Polri sebagai Kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya"tambahnya. (*N)