Tertibkan Kendaraan, Bidpropam Polda NTT Tegakkan Disiplin di Kalangan Anggota Polri

Tertibkan Kendaraan, Bidpropam Polda NTT Tegakkan Disiplin di Kalangan Anggota Polri

Tribratanewsntt.com - Personel Bidpropam Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan operasi penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri, baik pribadi maupun dinas, pada Kamis pagi (20/6/2024).

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kanit Hartib I Subditprovost Bidpropam Polda NTT, AKP Yorsen H. I. Bilaut, bersama beberapa anggota Provos lainnya.

Sasaran dalam kegiatan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan bermotor seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing, dan kelengkapan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini, tidak hanya personel Bintara yang diperiksa kelengkapannya, tetapi para Perwira juga tidak luput dari pemeriksaan.

AKP Yorsen H. I. Bilaut menyampaikan bahwa langkah tersebut diambil untuk menertibkan serta mendisiplinkan personel, baik itu kelengkapan pribadi berupa surat-surat seperti SIM, STNK, KTA, maupun TNKB dan kelengkapan kendaraan.

"Operasi Gaktibplin ini juga agar para anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat, baik saat bertugas maupun di luar jam dinas," ucap AKP Yorsen H. I. Bilaut.

Dalam kegiatan operasi tersebut, ditemukan beberapa personel yang kendaraannya tidak dilengkapi dengan dokumen maupun kelengkapan kendaraan. Bagi personel yang melanggar, diberikan teguran serta waktu untuk melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan.

"Kepada anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi oleh Provost agar tidak mengulangi lagi kesalahannya dan diminta untuk melengkapi kelengkapan perorangan," tandasnya.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Bidpropam Polda NTT untuk memastikan seluruh anggotanya tetap disiplin dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.