Tertibnya Akuntabiltas Bidang Keuangan, Bid Keu Polda NTT Supervisi Di Polres Rote Ndao

Tertibnya Akuntabiltas Bidang Keuangan, Bid Keu Polda NTT Supervisi Di Polres Rote Ndao

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka terwujudnya akuntabilitas dan tranparansi dalam pengelolaan keuangan Negara dilingkungan Polri. Bidang Keuangan Polda Nusa Tenggara melaksanakan Supervisi bidang keuangan di Polres Polres Rote Ndao, Sabtu pagi (24/08/2019).

Supervisi dari Bid Keu Polda NTT yang diwakili dan dipimpin langsung oleh Kasubbid BIA dan APK Bidkeu Polda NTT KOMPOL Arinanto Wibowo, SE.MH bersama tim antara lain Paur BIA Subbid BIA dan APK Bidkeu IPTU Derven Fangidae dan Kaur Mintu Subbag Renmin Bidkeu PENDA Emilya F. Goma.

Kegiatan yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao turut dihadiri Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, para pejabat utama, Kapolsek jajaran serta para Kaur/Paur Mintu satuan fungsi bagian dan Kasium Polsek jajaran.

Acara dibuka oleh Wakapolres, yang dalam arahannya Wakapolres menyampaikan terima kasih kepada Bid Keu Polda NTT yang telah berkesempatan untuk mengunjungi Polres Rote Ndao, selanjutnya Waka juga berharap kepada personel yang hadir agar menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh tim dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala serta pertanyaan khususnya bidang keuangan.

“ Saya atas nama pimpinan menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim dari Keuangan Polda, ini merupakan kegiatan yang baik karena dengan ini kita bisa saling sharing dan bertukar pikiran untuk kebaikan organisasi dan melalui kesempatan ini juga saya berikan kesempatan kepada personel yang hadir kiranya ada kendala atupun hambatan yang dihadapi khususnya dalam bidang akuntabilitas keuangan bisa ditanyakan kepada tim,” ucap Waka saat membuka kegiatan.

Tujuan dilaksanakannya Supervisi tersebut adalah memeriksa administrasi pertanggungjawaban keuangan (Perwabku) tiap masing-masing Bagian, Satuan Fungsi dan Polsek jajaran agar mengetahui kendala/permasalahan yang dialami untuk dilakukan perbaikan.

Kegiatan Supervisi yang dilaksanakan oleh Bidkeu Polda NTT setiap tahunnya secara rutin dalam rangka mengecek dan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja, guna tertibnya administrasi dan tranparansi dalam pengelolaan keuangan negara di lingkungan Polri.