Tiba di Betun, Kapolda NTT disambut adat Malaka oleh Bupati

Tiba di Betun, Kapolda NTT disambut adat Malaka oleh Bupati

Tribratanewsntt.com, - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin melakukan kunjungan kerja di Betun Kabupaten Malaka.

Kapolda bersama rombongan tiba di Betun, Rabu (10/5/2020) sekitar pukul 02.00 Wita.

Inspektur Jendral Polisi Drs.Hamidin beserta rombongan datang berkunjung di wilayah hukum Polres Malaka dalam rangka kunjungan kerja dan memantau situasi kamtibmas dan kesiapan pemberlakuan New Normal.

Kunjungan ke Malaka ini Kapolda NTT didampingi Ketua Bayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT yakni Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimu Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Polair Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Pagi hari ini, Kapolda NTT beserta rombongan tiba kediaman Bupati Malaka dan disambut secara adat Malaka oleh Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka dan Staf Ahli Kabupaten Malaka serta Kapolres Malaka AKBP Albert Neno.

Kapolda NTT disungguhkan sirih dan pinang sebagai ungkapan selamat datang oleh Pemerintah Daerah Malaka.

Bupati Malaka mengatakan tiga hal kepada Kapolda NTT bahwa Pemda Malaka menyampaikan apresiasi kepada Polri karna telah melantik Kapolres Malaka pada tanggal 18 Desember 2019, hal ini sangat dirindukan oleh masyarakat Malaka sejak tahun 1958.

Keberadaan Polres Malaka ini sudah lama dibutuhkan mengingat aspek keamanan sangatlah penting dimana dengan adanya keberadaan Polres angka dan gangguan kriminalitas bisa di tekan. 

Dengan adanya Polres di Malaka, Pemda Malaka meminta agar tidak ada perkelahian antar warga didaerah ini serta dapat menjadi contoh dalam keamanan keselamatan ketertiban dijalan raya.

Tentang penanganan covid 19 di kabupaten malaka, saat ini masih berada di zona hijau.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah disambut di wilayah Pemerintah Daerah Malaka.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas dukungan sehingga terbentuknya Polres baru di  Kabupaten Malaka" ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Kapolda mengatakan bahwa Malaka usianya sama dengan usia negara Myanmar. Pendekatan layanan masyarakat dengan kepolisian merupakan sesuatu yang paralel.

"Keamanan mayarakat kabupaten Malaka menjadi prioritas Polri dalam hal ini jajaran Polres Malaka" tambahnya.

Kapolda berharap dengan diberlakukannya New Normal, masyarakat tetap memperhatiakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran WHO.

"Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta tetap menjaga jarak sehingga dengan sendirinya kita dapat memutus rantai penyebaran covid 19" pungkas Kapolda NTT.