Tiba di Kupang, Kapolda NTT ikut Usung Peti Jenazah Almarhum Praka Marinir Wilson Anderson Here

Tiba di Kupang, Kapolda NTT ikut Usung Peti Jenazah Almarhum Praka Marinir Wilson Anderson Here
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H ikut mengusung jenazah Pratu Marinir Wilson Anderson Here saat tiba di rumah duka di Kelurahan Sikumana, Senin (28/3)

Tribratanewsntt.com, Kupang - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H  turut serta menjemput dan penerimaan jenazah almarhum Praka Marinir Wilson Anderson Here, saat tiba di Kupang pada Senin (28/3/2022) di hanggar Lanudal Kupang.

Kedatangan jenazah menggunakan pesawat CN A-2302 TNI AU diterima secara militer oleh anggota TNI AL Lantamal VII Kupang bersama sejumlah keluarga. Kapolda NTT memberikan penghormatan terakhir di tempat tersebut.

Kapolda NTT memberikan Penghormatan kepada jenazah Praka Marinir Wilson Anderson Here saat upacara penjemputan di Hanggar Lanudal Kupang.

Upacara penerimaan jenasah dilakukan secara militer ini dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono.

Orangtua beserta kakak dan adik juga hadir menjemput jenazah Praka Wilson Here. Banyak kerabat dan kenalan turut hadir.

Selanjutnya jenazah almarhum Pratu Marinir Wilson Anderson Here dibawa ke rumah duka di Jalan Oeklipi, Kelurahan Sikumana, Kecamata Maulafa, Kota Kupang menggunakan mobil ambulance TNI AL untuk disemayamkan.

Saat jenazah tiba di rumah duka, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H juga ikut bersama anggota TNI mengusung peti jenazah almarhum Praka Marinir Wilson Anderson Here.

Atas nama pribadi dan Polda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H pun menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga Almarhum dan kepada keluarga besar TNI AL.

“Sebagai seorang prajurit, Praka Marinir Wilson Anderson Here telah memberikan bakti terbaiknya kepada bangsa dan Negara dengan memberikan jiwa dan raganya demi terciptanya rasa aman dan nyaman di tanah Papua,” ujar Kapolda NTT.

Selain itu harapannya, anggota yang saat ini bertugas untuk lebih waspada lagi agar kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

“kita ketahui bersama, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini tidaklah mudah, karena dalam tugas ini mempunyai resiko yang tinggi. Oleh sebab itu, kita patut berikan doa untuk Almarhum, karena telah berjuang dalam menjaga keutuhan NKRI", tandasnya.

Diketahui, Praka Marinir Wilson Anderson Here, merupakan salah satu korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan menyerang Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 di Distrik Kenyam, Nduga, Papua pada Sabtu 26 Maret 2022 sore.

Menurut rencana, almarhum yang merupakan anggota Marinir yang ditempatkan di Yonif 11 Marinir, Sorong, Papua ini akan dimakamkan pada Rabu (30/3)