Satgas Binmas OAN Turangga 2022 Beri Imbauan Taat Prokes Kepada Masyarakat

Satgas Binmas OAN Turangga 2022 Beri Imbauan Taat Prokes Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com, - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang kini sedang meningkat di Nusa Tenggara Timur (NTT), Personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Binmas turun langsung ke masyarakat untuk mengimbau warga agar disiplin Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker.

Kegiatan ini merupakan upaya Polda NTT untuk menyadarkan masyarakat yang ada di wilayah NTT khususnya di kota Kupang bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu memakai masker di saat sekarang ini guna mencegah penyebaran dari Virus Covid-19 yang terutama varian baru Omicron.

Kegiatan ini sendiri dilakukan oleh anggota Satgas  yang dipimpin oleh Iptu Orias Z. Yoseph dengan menyambangi warga di sekitar Kelurahan Bakunase II, Kota Kupang, Senin (8/3/2022).

Iptu Orias Z. Yoseph menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polda NTT dalam menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah NTT.

Diterangkannya, dalam kegiatan ini, pihaknya melakukan imbauan keliling menggunakan mobil penyuluhan Binmas kepada masyarakat terkait protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah sekaligus ajakan kepada warga yang belum vaksin agar segera lakukan vaksin baik pertama, kedua maupun Boster.

"Kita juga juga membagikan masker gratis yang telah disiapkan kepada warga masyarakat yang ditemu tidak menggunakan masker" Ujarnya.

"Yang paling penting untuk saat ini agar kita semua sebaiknya menghindari keramaian, tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak, ikuti protokol-protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah dalam penanganan Virus Corona"tandasnya.