Tiba di Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Disambut Forkopimda

Tiba di Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Disambut Forkopimda

Ttibratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan Istri Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc. tiba di Kupang setelah menempuh penerbangan menggunakan pesawat Batik Air dari Jakarta-Kupang, Kamis (20/10/2022) Pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kedatangan Kapolda NTT ini setelah dua hari lalu resmi dilantik oleh Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tiba di Bandara El Tari Kupang, Kapolda NTT dan Istri disambut hangat oleh Kajati NTT Hutama Wisnu, S.H., M.H., dengan penggalungan kain adat khas NTT dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Kapolda NTT oleh Ibu Irwasda Polda NTT.

Tampak hadir dalam penyambutan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., para pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota dan para Kapolres Jajaran didampingi Istri.

Hadir juga Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT, Kepala BNN NTT, Plt. Ketua Pengadilan Tinggi NTT, Danrem 161 WS diwakili Kasrem dan Plt. Walikota Kupang.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT bersama Istri disambut dengan penggalungan kain adat khas alor dari tua adat dan tarian Cakalele.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan beristirahat sejenak di ruang VVIP Bandara El Tari Kupang kemudian menuju rumah kediaman Bapak Kapolda.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, S.I.K., mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan terkait pergantian Kapolda di NTT yang akan dilaksanakan pada hari ini.

"Rencananya ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya penyambutan di gerbang masuk Mapolda, dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan, rapat paripurna Bhayangkari, sertijab Ibu Asuh Polwan, acara kenal pamit bersama Forkopimda. Selanjutnya pada keesokan hari dilanjutkan penyerahan pataka, kenal pamit dan pelepasan secara tradisi Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dan Istri Ny. Henny Setyobudi", ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengantikan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., pada Selasa (18/10/2022) lalu.