Tiba di Polres Kupang, Kapolda Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Disematkan Seperangkat Pakaian Adat Amarasi

Tiba di Polres Kupang, Kapolda Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Disematkan Seperangkat Pakaian Adat Amarasi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi melakukan kunjungan kerja di Polres Kupang, Senin (3/10/2022) pagi.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi Dirintelkam Polda NTT, Dansatbrimobda NTT, Kabiddokes Polda NTT dan Koorspripim Polda NTT berserta Para Pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Kedatangan Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT di wilayah Kabupaten Kupang ini dalam rangka kunjungan kerja guna mengecek langsung kesiapsiagaan seluruh anggota dalam melaksanakan tugas di wilayah Polres Kupang.

Tiba di gerbang Mapolres Kupang, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut langsung oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kupang NY. Dian FX Irwan dengan pengalungan selendang kain adat dan buket bunga. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh Wakapolres Kupang dan Jajar Kehormatan oleh 1 regu Dalmas Satsamapta Polres.

Selanjutnya, Kapolda bersama rombongan disambut dengan adat sapaan secara adat Natoni (Timor) oleh Para Tua adat. Dilanjutkan dengan tarian penyambutan tarian Timor Helong Marina dan sapaan perkenalan oleh pejabat utama Polres dan Para Kapolsek jajaran didampingi ibu Bhayangkari yang berbaris rapi hingga lobby Mapolres.

Dalam Penyambutan itu, juga dihadiri oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taemenas, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Erianto Siagian, S.H., M.H., Kajari Oelamasi Ridwan Sujana Angsar, S.H.,M.H., Dandim 1604 Kupang Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis, dan Brigif 21 Komodo Letkol Inf Samsul Huda.

Tiba di depan Mapolres, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT pun disematkan seperangkat pakaian adat lengkap khas Amarasi Timor.

Usai melakukan serangkaian kegiatan, Kapolda NTT bersama rombongan di persilahkan masuk untuk istirahat sejenak di aula Polres.

Dijadwalkan Kapolda NTT akan melakukan serangkaian kegaiatan diantaranya pembagian bansos dan pengecekan vaksinasi kepada masyarakat dilanjutkan dengan tatap muka dengan anggota. Sedangkan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disaat yang sama akan mengunjungi posyandu Kemala dan melakukan tatap muka bersama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kupang di aula Bhayangkari.