Polres Kupang Kota Bersama BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Mahasiswa IAKN Kupang

Polres Kupang Kota Bersama BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Mahasiswa IAKN Kupang

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang Kota bersinergi dengan Kampus IAKN Kupang dan BEM Nusantara menggelar kegiatan vaksinasi untuk para Mahaswa dan masyarakat umum, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi merdeka serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh wilayah Indonesia di mana di NTT kegiatan ini dipusatkan di Rumah Sakit Undana Kupang.

Kegiatan ini menargetkan 2000 dosis untuk dua hari dengan sasaran Mahasiswa dan Masyarakat.

Pelaksanaan vaksin ini merupakan sinergitas Polri dalam hal ini Polres Kupang Kota dengan BEM Nusantara dan pihak Kampus.

Vaksinasi ini didukung oleh tim Vaksinator dari Biddokkes Polda NTT, Polres Kupang Kota dan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya memenuhi target vaksinasi, dalam memutus penyebaran virus covid-19 sehingga dapat mencapai Herd Immunity ( kekebalan kelompok) yakni ketika sebagian besar (70%) orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu.

Terpantau para peserta vaksin mengikuti kegiatan vaksinasi mulai dari Skrining hingga penyuntikan vaksin berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).