Tim Biddokkes Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Klinik Turangga

Tim Biddokkes Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Klinik Turangga

Tribratanewsntt.com - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) telah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun Anggaran 2024 di Klinik Turangga pada Jumat pagi (16/2/2024).

Kegiatan Rikkes Berkala ini merupakan hasil kerja sama antara Biddokkes Polda NTT dengan Lap Mitra Usada Kupang.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh personel Polri di berbagai tingkatan, baik di tingkat Pusat, Polda, maupun Polres-Polres di bawah naungan Polda.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Biddokkes Polda NTT," ucap Kabidhumas.

Pemeriksaan kesehatan berkala meliputi berbagai aspek, termasuk Pemeriksaan Laboratorium Urin Lengkap dan Darah Lengkap, Pemeriksaan Fisik, Pemeriksaan Odontologi, Pemeriksaan Jantung (EKG), serta Pemeriksaan Radiologi (Foto Thorax). Kabidhumas menekankan bahwa pemeriksaan ini menjadi prioritas bagi personel yang menderita penyakit menahun dan kronis.

Kabidhumas juga mengharapkan agar semua anggota yang menjalani Rikkes berkala mengikuti semua tahapan dan ketentuan yang ditetapkan oleh tim/panitia, sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal.

"Mudah-mudahan semuanya tidak terdapat penyakit yang kritis atau fatal demi kebaikan diri sendiri dan kita semua," ungkapnya.

Selain sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima, Rikkes berkala ini juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh seluruh personel Polda NTT sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota demi kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat.