Tim Gabungan Polri dan TNI Membantu Warga Musibah Puting Beliung

Tim Gabungan Polri dan TNI Membantu Warga Musibah Puting Beliung

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan Polri dan TNI melakukan kerja bakti penanganan lanjutan dengan membantu korban bencana alam angin puting beliung di Rt 27 Rw 09, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/3/2019) pagi.

Tim gabungan yang beranggotakan 27 personel seluruh Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota serta 89 personel gabungan TNI.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan adapun kegiatan yang dilakukan tim gabungan berupa membantu masyarakat membersihkan puing-puing pasca bencana alam puting beliung Kamis lalu.

Lanjutnya, selain membersihkan puing-puing tim gabungan juga membangun sepuluh unit rumah yang terbuat dari kayu dan papan untuk masyarakat yang rumahnya roboh diterjang angin puting beliung.

"Diketahui rata-rata hunian yang terbuat dari kayu dan papan ambruk sementara hunian yang terbuat dari beton hanya mengalami kerusakan pada bagian atapnya saja”, terangnya.

PicsArt_03-03-05.10.24

"Selanjutnya, selain membangun rumah bagi warga, tim gabungan juga membantu warga memperbaiki kerusakan pada bagian atapnya", ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., Kapolsek Oebobo Kompol Ketut Saba dan Kapolsek Kelapa Lima Akp Didik Kurnianto, S.H., S.I.K.

Hadir juga Dandim 1604 Kupang Letkol Kaf F. X Aprian , Danramil 1604 -01 / Kota kupang Mayor Infantri Harjito, serta Anggota TNI. (G)