Tim Itwasum Polri Gelar Wasrik di Polres Sikka

Tim Itwasum Polri Gelar Wasrik di Polres Sikka

Tribratanewsntt.com ,- Polres Sikka kali ini kembali mendapat kunjungan dari Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri pada hari Sabtu pagi (21/7/2018).

Kedatangan Tim Itwasum Polri yang didampingi oleh Itwasda Polda NTT ini ke Polres Sikka adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II Tahun 2018.

Pelaksanaan Wasrik ini diawali dengan kegiatan Taklimat Awal yang dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman di aula Mapolda NTT, pada hari Rabu (18/7/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M. Situmorang, SIK mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, sebab dengan melaksanakan wasrik dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan – satuan Polri.

"Melalui kegiatan wasrik dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran–sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas–tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar sebagai salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar dari jalur yang telah ditetapkan ", kata Kapolres Sikka.

Untuk diketahui bahwa, dalam kegiatan Wasrik ini pihak Polres Sikka bertindak selaku tuan rumah sebab turut hadir pula dari Polres Flores Timur dan Polres Lembata guna mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka.