Tingkatkan Pengamanan Tahap Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat PPK, Polres Sumba Barat Bentuk Peleton Siaga

Tingkatkan Pengamanan Tahap Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat PPK, Polres Sumba Barat Bentuk Peleton Siaga

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka meningkatkan pengamanan dan antisipasi terjadinya gejolak saat tahapan Pleno penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tiga Kabupaten wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. membentuk peleton siaga, Selasa (23/4/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT saat dikonfirmasi pagi tadi, Rabu (24/4).

Dikatakannya, tujuan dari dibentuknya peleton siaga ini untuk mengantisipasi kemunginan terjadinya perbedaan pendapat yang dapat menyebabkan tingkat kerawanan semakin tinggi dimana saat ini tahapan pemilu memasuki tahap penghitungan suara di tingkat (PPK).

"Kita ketahuai bersama bahwa saat ini, tahapan pemilu memasuki tahap pleno di tingkat PPK yang mana pada tahapan ini tidak menutup kemungkinan terjadinya perbedaan pendapat yang dapat menyebabkan tingkat kerawanan semakin tinggi", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

"Oleh karena itu, dengan dibentuknya peleton siaga ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan", tambahnya

Lanjutnya, peleton siaga ini nantinya akan melaksanakan patroli ke tempat-tempat obyak vital seperti ke Kantor penyelenggara Pemilu baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

"Personel Polres Sumba Barat yang melaksanakan tugas siaga terbagi dalam 3 Unit Kerja Lengkap (UKL) dengan demikian pembagian UKL tersebut dapat memudahkan dalam pengecekan dan pelaksanaan patroli, mengingat wilayah hukum Polres Sumba Barat mencakup 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah", pungkasnya. (Rf)