Tim Kesehatan Polri Terus Berikan Pelayanan Kesehatan dan Edukasi bagi Pengungsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Tim Kesehatan Polri Terus Berikan Pelayanan Kesehatan dan Edukasi bagi Pengungsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Tribratanewsntt.com - Polri terus berupaya dalam memberikan dukungan terhadap warga terdampak bencana, salah satu Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Flores Timur (Flotim) terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi di posko bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki. Pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan di Posko Pengungsian Konga.

Pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh Iptu dr. Richard, bersama anggota tim Dokkes Polres Flotim, melibatkan pengecekan, pemeriksaan, dan pemberian obat serta masker kepada para pengungsi yang membutuhkan.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada pengungsi merupakan tugas kemanusiaan yang harus dilakukan, dan Polri tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terdampak bencana.

"Dalam situasi seperti ini, pelayanan kesehatan menjadi sangat penting. Tim Dokkes Polri dari Polres Flotim berusaha memberikan bantuan dan perawatan medis kepada warga yang membutuhkan, terutama yang mengalami keluhan seperti batuk, pilek, demam, dan nyeri sendi", jelas Kabidhumas.

Selain pemeriksaan kesehatan, tim juga memberikan informasi dan edukasi terkait kesehatan kepada para pengungsi. Imbauan untuk menjaga kebersihan sekitar juga terus disampaikan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit, terutama di tengah situasi bencana.

"Pelayanan kesehatan dan edukasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak bencana Gunung Lewotobi Laki-Laki untuk tetap menjaga kesehatan dan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan", pungkasnya.

Polri terus berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi dampak dari erupsi gunung tersebut.