Tim Khusus dari Akpol Melakukan Penelitian Kompetensi Terhadap Lulusan Akpol Tahun 2017 sampai 2020

Tim Khusus dari Akpol Melakukan Penelitian Kompetensi Terhadap Lulusan Akpol Tahun 2017 sampai 2020
Tim Khusus dari Akpol Melakukan Penelitian Kompetensi Terhadap Lulusan Akpol Tahun 2017 sampai 2020

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan kegiatan penelitian Kompetensi Lulusan Akpol tahun 2017 sampai 2020 di aula rupatama Mapolda NTT, Senin (15/11/21).

Dikesempatan tersebut hadir tim dari Akademi Kepolisian (Akpol) yang turun langsung untuk meneliti kompetensi lulusan Akpol tersebut.

Tim yang terdiri dari empat orang ini dipimpin oleh Kombes Pol Suwitra yang mengatakan bahwa kedatangannya ke wilayah Polda NTT ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Akpol.

"Terima kasih atas sambutan dari Polda NTT. Kehadiran kami di wilayah hukum Polda NTT merupakan perintah langsung dari Gubernur Akpol dalam rangka Analisis kompetensi lulusan Akpol tahun 2017 sampai 2020 berbasis kewilayahan"ujar Kombes Pol Suwitra.

Dikatakannya bahwa keberadaan Akpol sebagai lembaga pendidikan pembentukan Perwira Polri mempunyai representasi keberhasilan dwngan tercapainya profil lulusan seorang kader pemimpin Polri berpangkat Ipda yang berintegritas dengan gelar STRK dan sebagai manager pada lini terdepan fungsi teknis kepolisian.

"Melalui pembelajaran dan pelatihan berbasis kurikilum pendidikan yang dilaksanakan selama empat tahun, diharapkan telah mampu memberikan bekal optimal pada perwira lulusan Akpol"tambahnya.

Untuk itu hasil dari semua proses pendidikan yang meliputi pembentukan, penguasaan dan pendalaman pada kompetensi akademik, keterampilan umum dan khusus ilmu kepolisian dalam menjawab segala tantangan dan tuntutan tugas setelah berdinas.

Untuk diketahui pelaksanaan Analisis kompetensi lulusan Akpol tahun 2017 sampai 2020 berbasis kewilayahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 19 November 2021, diselenggarakan dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan ketat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. dan juga para alumni Akpol angkatan 2017 sampai 2020 wilayah Polda NTT.