Tim Mabes Polri Lakukan Penilaian di Polres Belu Terkait Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Tim Mabes Polri Lakukan Penilaian di Polres Belu Terkait Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Tribratanewsntt.com - Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri melakukan penilaian di Polres Belu terkait pembangunan Zona Intergritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di lingkungan Polri, Rabu (20/3/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Kamis pagi (21/3/2019).

"Tim yang melaksanakan penilaian di Polres Belu kemarin, dipimpin oleh Kabag Anev Rorenmin Itwasum Polri, Kombes Pol. Drs.Yoyok Sri Nurcahyo, M.Si yang didampingi oleh Karorena Polda NTT Kombes Pol.Tjuk Winarko, SH.,M.H", ujar AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu, Kapolres Belu memaparkan langkah strategis/pembenahan yang sudah dilakukan pihaknya (Polres Belu) khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia berharap dengan kegiatan ini, pihaknya (Polres Belu) dapat memperbaiki obyek penilaian ZI, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal.

"Dalam pelaksanaannya, TPI Mabes Polri melakukan penilaian melalui lembar kerja evaluasi (LKE) yang sudah diisi oleh satuan kerja Polres Belu, terkait manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik", terangnya.

"Tim juga meninjau langsung pelaksanaan pelayanan Publik yang ada di Polres Belu antara lain, pelayanan SKCK, pelayanan SIM serta Pelayanan Publik lainnya", tambahnya.

Sementara Ketua Tim Kombes Pol. Drs.Yoyok Sri Nurcahyo, M.Si mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya penilaian ZI menuju WBK dan WBBM.

"Ini dimaksudkan agar institusi Polri menjadi institusi yang nyaman dan baik bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik", terang Kombes Pol. Drs.Yoyok Sri Nurcahyo, M.Si. (Rf)