Tim ONCS dan Habib Umar Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Tim ONCS dan Habib Umar Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Tim Operasi Nusantara Cooling System (ONCS) mengunjungi kediaman Habib Umar Al-Mutohar di Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa (11/10/23) siang. Tim ONCS yang hadir dalam kunjungkan, yakni Brigjen. Pol. M. Rudy Syafrudin S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Dirbinmas Polda Jateng Kombes. Pol. Lafri Prasetyono, S.I.K., M.H. beserta staf, Kapolsek, serta Danramil Gunungpati.

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai upaya menjaga kondusifitas Sitkamtibmas jelang Pemilu 2024. Selain sebagai bentuk silaturahmi, upaya Cooling System disebut sangat diperlukan untuk mengeliminir terjadinya potensi konflik sosial menjelang Pemilu 2024. 

"Seperti isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat," jelas Dirbinmas dalam keterangan tertulis.

Para tokoh agama dan masyarakat, ujarnya, memiliki peran penting dalam upaya Cooling System di tengah masyarakat.

"Untuk itu, kami juga memohon kepada Habib Umar Al-Muthohar apabila melaksanakan dakwah/tausiyah kepada jamaah untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif," ungkapnya.

Ia pun berharap meski berbeda pilihan dan pendapat dalam Pemilu 2024, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat harus tetap diutamakan. Pesan-pesan inilah yang diharapkan sampai pada masyarakat agar pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar.

"Kita juga memohon kepada Habib Umar Al-Muthohar untuk menyampaikan kepada jamaah dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk tetap menghormati perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu 2024," ujarnya.