Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 RSB Titus Uly Kupang Mendapat Apresiasi dan Penghargaan dari Kapolda NTT

Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 RSB Titus Uly Kupang  Mendapat Apresiasi dan Penghargaan dari Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memberi penghargaan khusus kepada tim pemulasaran jenazah Covid-19 Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang.

Tim beranggotakan 9 orang ini diberi penghargaan atas dedikasi dan pengabdian terbaik tanpa kenal lelah dalam penanganan kasus Covid-19.

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolda NTT dilakukan saat upacara pemberian piagam penghargaan kepada 139 Tenaga Kesehatan pada RSB Titus Uly Kupang di Lapangan Apel Mapolda NTT, Senin (1/3/2021).

Tugas mereka sebagai pemulasaran dimulai dari menjemput jenazah hingga menguburkan.

Sejauh ini sudah 15 jenasah yang telah ditangani oleh Tim pemulasaran RSB Titus Uly Kupang, termasuk yang ditemukan di jalan, rumah tinggal dan ruang perawatan.

Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan karena hal ini tidak mudah dan butuh mental dan kekuatan.

"Tentunya hal ini tidaklah mudah dilakukan karena butuh mental dan kekuatan. Saudara sekalian patut dan layak menjadi pejuang di bidang kesehatan mengingat  saat  saat ini para tenaga kesehatan masih berjibaku merawat pasien Covid-19 tanpa kenal lelah, dengan panggilan kemanusiaan tanpa sekat apapun, seluruh tenaga medis telah berjasa dalam menangani pandemi Covid-19 dengan penuh dedikasi dan profesional", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda NTT mengucapkan terima kasih dan selamat atas kinerja saudara sekalian, mendedikasikan diri bekerja melebihi panggilan tugas. Kiranya perjuangan kita semua melawan wabah virus Covid-19 ini selalu dilindungi oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Tetap waspada dan tetap menggunakan apd dalam menjalankan tugas", pungkasnya.